Pengabdian Masyarakat Upaya PERSAKMI Sumut dalam mewujudkan Indonesia Sehat.

Pengabdian Masyarakat Upaya PERSAKMI Sumut dalam mewujudkan Indonesia Sehat.

Pandemi Covid-19 yang juga mengajarkan kita bahwa PHBS adalah salah satu tameng untuk mencegah penyebaran virus yang mungkin saja bias kita dapatkan dimana saja.

Belawan, Oxomedia, –  Sekolah Dasar merupakan tempat yang tepat untuk menanamkan sejak dini PHBS, dimana hal ini juga termasuk dalam pelajaran pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan di bawah payung UKS (Usaha Kesehatan Sekolah). Dengan menanamkan PHBS kepada siswa di sekolah dan guru di sekolah diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran sekaligus kualitas kesehatan di lingkungan sekolah dan pesantren. Sehingga bisa mewujudkan sekolah sehat.

Lingkungan yang bersih menjadi salah satu dasar utama dari kegiatan PREVENTIF dalam kesehatan. Pada tahun 2022 ini, PERSAKMI Sumatera Utara dengan Ketua Panitia Dede Hariani MS dan didampingin langsung oleh Ketua Umum PERSAKMI Sumatera Utara Dr. Isyatun Mardhiyah syahri, SKM, M.Kes dan Sekertaris Umum Edi Subroto, SKM, M.Kes dengan beberapa mitra melaksanakan sosialisasi Gerakan Perilaku Hidup Bersih Sehat dan Protokol Kesehatan Covid 19 di Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, dengan rincian sekolah sebagai berikut ;

Dengan TOTAL JUMLAH SASARAN SISWA 1.398 dan 119 GURU. Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan pembukaan secara resmi di SDN 065010 (Kampung Sentosa Barat, Kel Sicanang, Kec. Medan Belawan) yang di hadiri oleh  Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr.Taufik Ririansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, diwakili oleh Kasi SD  Abdul Gani, Kepala Puskesmas Sicanang,  Ketua K3S Kecamatan Belawan, Ketua Persakmi Kota Medan serta Kepala Sekolah 8 sekolah diKelurahan Sicanang.

Dilanjutkan dengan sosialisasi di 7 sekolah lainnya secara serentak dihari yang sama serta menditribusikan paket Perilaku Hidup Bersih Sehat dalam bentuk handsanitaizer, masker dan lain-lain di 8 titik SD di Kelurahan Sicanang.

Baca Juga :  Pengukuhan Guru Besar Prof Agussani

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Oxomedia bahwa pelaksanaan sosialisasi PHBS ini PERSAKMI bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Medan yang bersinergi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat HeartIndo. (BOB/REL)

Komentar Anda

covid19 Peristiwa