Walikota Bobby Harap Pemkot yang Tergabung Dalam Apeksi Dapat Berkolaborasi

Walikota Bobby Harap Pemkot yang Tergabung Dalam Apeksi Dapat Berkolaborasi

MEDAN, Oxomedia- Sejumlah Wali Kota menghadiri Pra Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I Apeksi) yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (16/3). Selain penyampaian program kegiatan dari setiap anggota yang dilaksanakan pada Raker Komwil I Apeksi,  pra raker yang dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Komwil I Apeksi juga membahas program kerja, anggaran rumah tangga serta penentuan program kerja yang akan ditetapkan menjadi tema Raker Komwil I Apeksi pada 29 Juni  sampai 1 Juli 2022.

Selain Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE AK MM, pra raker juga dihadiri Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan, Wali Kota Solok H Zul Efian SH MSi, Wali Kota Langsa Usman Abdullah SE, Wakil Wali Kota Sabang Drs H Suradji Junus, Wakil Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi S Si, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE, anggota Apeksi Komwil I serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Mengawali sambutannya, Bobby Nasution mengucapkan selamat datang kepada para Wali Kota dan seluruh peserta yang akan mengikuti Pra Raker Komwil I Apeksi di Kota Medan yang disebut sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia. Dikatakan Bobby, menjadi kota terbesar ketiga, ibukota provinsi Sumatera Utara tentunya tidak bisa berdiri sendiri.

“Kota Medan tentunya perlu penopang baik itu dari kota maupun kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Sumut maupun kota lain yang ada di wilayah Sumatera. Sebagai ibu kota Provinsi Sumut, Kota Medan banyak melakukan kegiatan dan kolaborasi. Tentunya kolaborasi ini akan lebih kuat jika dilakukan sesama pemerintah yang tergabung dalam Apeksi,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga :  Kendalikan Covid-19, Bobby Nasution Akan Percepat Vaksinasi

Terkait itu, Bobby Nasution berharap agar seluruh pemerintah kota yang tergabung dalam Apeksi bisa berkolaborasi baik itu dalam bidang ekonomi, sosial maupun bidang lainnya. Kolaborasi ini, harapnya, dapat menjadi dorongan semangat.  Selanjutnya, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga mengajak anggota Apeksi untuk berkolaborasi dalam bidang olahraga. Oleh karenanya suami ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini mengusulkan agar ke depannya kegiatan Apeksi dapat ditambah dengan kegiatan olahraga.

“Ini semangat baru yang bisa dimunculkan melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Ada baiknya kegiatan yang kita lakukan ke depannya bisa ditambahi dengan kegiatan olahraga. Walaupun banyak yang sudah senior-senior, tapi saya yakin semangatnya bisa menyamai semangat anak muda. Semangat ini tentunya akan membawa kebaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Bobby Nasution selanjutnya memberikan seragam secara simbolis kepada Wali Kota Banda Aceh. Baju itu nantinya akan dikenakan para Wali Kota yang akan mengikuti Raker Komwil I Apeksi di Kota Medan pada 29 Juni sampai 1 Juli mendatang. Setelah itu acara dilanjutkan dengan rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan HM Sofyan. Dalam rapat itu dibahas materi yang akan dibawa dalam Raker Komwil I Apeksi nanti, salah satunya menyikapi penghapusan tenaga honorer di setiap instansi pemerintah pada 2023 sesuai mandat yang tertuang dalam PP No.49/2018.

 

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Nasional Polhukam