Walikota Bobby Berharap Peringatan Isra’ Mi’raj Perkuat Landasan Pejabat Pemko Layani Masyarakat

Walikota Bobby Berharap Peringatan Isra’ Mi’raj Perkuat Landasan Pejabat Pemko Layani Masyarakat

MEDAN, Oxomedia- Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan Peringatan Isra Mi’raj tidak terjebak pada seremonial saja. Umat muslim di Medan, khususnya  para pejabat di lingkungan Pemko Medan, harus bisa menjadikan peringatan ini untuk memperkuat landasan dalam menjalankan amanah melayani masyarakat.

Harapan ini disampaikannya dalam Peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan Pemko Medan di Masjid Raya Al Osmani, Labuhan Deli, Medan Labuhan, Selasa (22/3).

“Perintah salat turun pada peristiwa Isra Mi’raj. Shalat merupakan tiang agama, ibadah yang sangat penting bagi umat Muslim. Khusus bagi kami, Pemko Medan, walikota dan wakil wali kota dan seluruh jajaran,
dalam menjalankan amanah melayani masyarakat  juga harus mempunyai landasan. Dan landasan yang paling kuat adalah tegaknya tiang agama,” ungkap Bobby Nasution  dalam Peringatan Isra Mi’raj yang menghadirkan penceramah al ustadz Dr. H. Das’ad Latif itu.

Di hadapan seluruh unsur Forkopimda Medan, pimpinan DPRD Medan, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, pimpinan OPD, camat, lurah, warga dan ibu-ibu pengajian yang menghadiri perhelatan ini, Bobby Nasution juga menyebutkan tiang agama ini harus pula dapat membentengi seluruh kegiatan Pemko Medan.

Bobby Nasution pun menyampaikan tentang program Masjid Mandiri. “Amanah yang diamanahkan kepada kami, harus ada manfaatnya bagi masyarakat Medan dari sisi agama. Untuk itu kami meluncurkan program Masjid Mandiri, agar masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga tempat seluruh pergerakan atau peradaban di Kota  Medan,” terangnya.

Pada saat itu, Bobby Nasution juga mengharapkan doa restu dan dukungan masyarakat atas program-program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan.

“Kami mohon doa restu dan dukungan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan pembangunan di Medan, termasuk di Medan Utara ini,” sebut Bobby Nasution.

Baca Juga :  KNPI Sumut: Mabes Polri Terapkan UU Perdagangan Ke Penimbun Minyak Goreng di Deliserdang

Bobby Nasution mengatakan, dirinya dan Aulia Rachman mempunyai pandangan dan tekad yang sama bahwa Medan bagian Utara merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan kota ini.

Saat itu, Bobby Nasution juga memberikan kesempatan kepada Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman berbicara. Aulia yang sedari awal telah diminta Bobby Nasution berdiri mendampinginya pun menyampaikan, kepercayaan masyarakat kepada Pemko Medan merupakan kunci keberhasilan dari program pembangunan yang tengah dilaksanakan.

Aulia juga meyakini, dengan Kota Medan akan mencatat sejarah baru dan akan terjadi perubahan yang baik secara signifikan pada pembangunan Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution.

Sejalan dengan penyampaian Bobby Nasution, penceramah al ustadz Dr. H. Das’ad Latif menekankan nilai penting shalat dalam kehidupan manusia.

Semua manusia, kata Ustad Das’ad Latif, punya masalah. Dia mengingatkan agar mencari pemecahan permasalahan itu pada shalat.

“Apapun masalah lari ke salat, perbaiki sholatmu, jangan kambing hitamkan orang lain,” tandanya.

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Humaniora Peristiwa