Ditemui Lokot Nasution, Satgas Joko Tingkir Persilahkan Anggota Gabung ke Demokrat

Ditemui Lokot Nasution, Satgas Joko Tingkir Persilahkan Anggota Gabung ke Demokrat

MEDAN, Oxomedia- Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara terpilih, Muhammad Lokot Nasution, menyampaikan salam dari Ketua Umum Mas Agus Harimurti Ydhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada masyarakat Sumut. Khususnya putra jawa kelahiran sumatera (Pujakesuma).

Hal itu disampaikan Lokot Nasution saat bersilaturahmi dengan Satgas Joko Tingkir Sumut di salah satu rumah makan kawasan Ringroad, Medan, Kamis (24/3/2022) malam.

Sesuai arahan Ketum AHY, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut wajib melaksanakan silaturahmi 360 derajat kepada seluruh elemen masyarakat di Sumut.

“Sampaikan salam saya untuk masyarakat di Sumatera Utara. Mintakan doa juga kepada masyarakat Sumut untuk kesehatan Bapak SBY. Begitu pesan Ketua Umum AHY kepada saya,” ungkap Lokot Nasution.

Sejak ditetapkan sebagai Ketua DPD Sumut terpilih, Lokot Nasution telah berkunjung ke PW Al-Washliyah Sumut, PW Nahdhatul Ulama Sumut, PD Muhammadiyah Sumut, HKBP Distrik Medan Utara dan Binjai-Langkat, Persadaan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumut, serta ke sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

“Selaku partai tengah, Partai Demokrat akan merangkul semua elemen. Tanpa membedakan sekat suku, ras dan agama. Semua punya kesempatan yang sama dan Partai Demokrat akan berjuang untuk kebaikan Indonesia di masa akan datang. Titik nol perbaikannya akan kita mulai dari Sumut. Itu tekad saya. Kita tunjukkan bahwa Sumut adalah gerbang kebhinnekaan di Indonesia sesungguhnya,” jelas alumni SMA 3 Medan itu.

Lokot Nasution menyitir pernyataan Ketum AHY yang selalu menegaskan bahwa kondisi negara saat ini sedang tidak baik-baik saja. Keterbelahan sangat nyata, seolah-olah ada yang menikmati terciptanya kondisi tersebut. Karena itu, kemajemukan yang terjaga dengan baik di Sumut ini harus menjadi contoh untuk Indonesia sesuai amanah founding fathers di negeri ini.

Baca Juga :  221 Pejabat Pengawas di Pemko Medan Dilantik, Diminta Bekerja Sesuai Peraturan yang Berlaku

Ketua Satgas Joko Tingkir Sumut, Sukirmanto, didampingi sejumlah pengurus Sumut dan cabang membuka ruang dan kesempatan kepada anggota Jokotingkir di 26 Kabupaten dan Kota untuk masuk dalam kepengurusan Partai Demokrat.

“Termasuk maju untuk duduk di lembaga legislatif maupun eksekutif pada Pemilu dan Pilkada 2024 yang akan datang,” kata Sukirmanto.

Ikut mendampingi Lokot Nasution, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, Mantan Walikota Medan Akhyar Nasution, Ketua DPC Binjai HM Sajali, Yudha Johansyah, Pangeran, Chairil Hudha, Anggi Maysarah Tanjung serta Anggota DPRD Kabupaten Nias yang juga musisi Nias, Vantos Waruwu.

Sukirmanto mengatakan, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Terpilih adalah anak muda. Memiliki pengalaman bekerja dan memimpin, sehingga dia yakin Partai Demokrat Sumut akan maju di bawah kepemimpinan Lokot Nasution.

“Kami akan kirimkan kader-kader muda kami dari Satgas Joko Tingkir untuk masuk dan turut berjuang di Partai Demokrat. Kami yakin, di tangan anak muda ada semangat kemenangan. Kami yang sudah tua akan memberikan support dengan membagi pengalaman,” tegasnya. (*)

Komentar Anda

Peristiwa Polhukam