Ketua BKM Ubudiyah Pangkalanbrandan Menangis Terharu Terima Bantuan Gubsu Edy

Ketua BKM Ubudiyah Pangkalanbrandan Menangis Terharu Terima Bantuan Gubsu Edy

LANGKAT, Oxomedia – Syahrum Hakim menangis terharu, setelah menerima bantuan dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ubudiyah Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat itu, tidak menyangka, Edy Rahmayadi begitu cepat merealisasikan janjinya untuk membantu renovasi Masjid Ubudiyah.

Syahrum menuturkan, sekitar seminggu yang lalu, persisnya hari Jumat, Gubernur Edy Rahmayadi melaksanakan Salat Jumat di masjid yang ia kelola. Waktu itu, Syahrum terkejut karena kedatangan Gubernur tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan.

“Saya kaget Pak Gubernur sampai ke masjid kami, jadi suatu anugerah bagi kami, dan kebahagiaan luar biasa kehadiran Pak Gubernur di sini, ” kata Syahrum usai menerima bantuan dari Gubernur Edy Rahmayadi yang diserahkan oleh Kepala Biro Umum Setdaprov Sumut Mahfullah Pratama Daulay, di Masjid Ubudiyah, Pangkalan Brandan, Langkat, Kamis (24/3).

Sewaktu akan beranjak dari masjid, katanya, Edy Rahmayadi berjanji akan membantu merenovasi masjid tersebut. Ada beberapa bagian masjid yang akan direnovasi mulai dari lantai hingga menara masjid. Seminggu kemudian, utusan Edy Rahmayadi datang menyerahkan bantuan Rp200 juta kepada BKM Ubudiyah.

Diakuinya, sebelum bantuan tersebut datang, ia sempat ragu apakah bantuan akan datang. “Saya masih berpikir benar tidak uangnya sampai ke kita, hari ini baru terjawab, ini rezeki yang luar biasa, ini saya menangis, tak pernah saya bayangkan Pak Gubernur membantu kami,” ungkap Syahrum, yang mengenakan pakaian gamis berwarna abu-abu dan lobe putih di kepalanya.

Syahrum mengucapkan terima kasih berkali-kali atas bantuan tersebut. “Kami seluruh BKM, jemaah dan masyarakat Brandan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pak Edy Rahmayadi, ” kata Syahrum, sumringah sewaktu menerima rombongan perwakilan Gubernur.

Baca Juga :  Tahniah Sampena Hari Pernikahan ke-12 Raja Metar Bilad Deli XI dan Penganugerahan Gelar Kejeruan Metar Bilad Deli

Bantuan tersebut rencananya akan digunakan untuk merenovasi Masjid Ubudiyah yang dibangun pada tahun 1940. Masjid yang dominan bewarna hijau ini memiliki luas tanah 500 meter persegi dengan luas bangunan 3.920 meter persegi. Masjid ini juga memiliki satu menara.

Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu mengatakan Gubernur Sumut telah banyak membantu masyarakat Langkat. Mulai dari perbaikan jalan provinsi di Langkat, renovasi Masjid Azizi, hingga pemugaran Makam Pahlawan Nasional Tengku Amir Hamzah.

“Kami mewakili masyarakat Langkat, mengucapkan banyak terima kasih kepada Paj Edy, banyak bantuan Pak Edy kepada Kabupaten Langkat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setdaprov Sumut Mahfullah Pratama Daulay yang mewakili Gubernur mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan pribadi Gubernur untuk Masjid Ubudiyah Pangkalanbrandan Langkat. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan sebuah kesadaran seorang muslim yang membantu sesama muslim lainnya.

“Ini kesadaran Pak Gubernur sebagai muslim, ini untuk kepentingan umat muslim yang ada di Sumut khususnya Langkat,” kata Mahfullah didampingi Arie Maulana, yang merupakan menantu Gubernur Edy Rahmayadi.**

Komentar Anda

Humaniora Peristiwa