Wujud Kekompakan, Gubsu Bersama 33 Kepala Daerah Se-Sumut Konvoi Menuju Giat Musrenbang 2023

Wujud Kekompakan, Gubsu Bersama 33 Kepala Daerah Se-Sumut Konvoi Menuju Giat Musrenbang 2023

MEDAN, Oxomedia- Momen tak biasa terlihat dalam rangka Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara tahun ini.  Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah bersama seluruh kepala daerah 33 kabupaten/kota melakukan konvoi dengan sepeda motor dari Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, menuju lokasi Musrenbang di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (30/3/2020).

Dengan menggunakan berbagai jenis sepeda motor, 33 Kepala Daerah ikut konvoi bersama dipimpin Gubernur Edy Rahmayadi di barisan depan. Menggunakan sepeda motor besar, Gubsu tampak tersenyum di sepanjang jalan sembari sesekali melambaikan tangan ke arah warga dan pegawai saat melintasi kantor gubernur.

Sementara Wagubsu Ijeck, menggunakan Vespa hijau muda, tampak berada barisan tengah. Berbagai jenis sepeda motor tampak dalam konvoi itu seperti Honda Cup antik, Vespa Sprint, hingga becak khas Padangsidimpuan.

Atika Azmi Utammi Nasution, Wakil Bupati Mandailing Natal menjadi satu-satunya perempuan dalam rombongan konvoi itu. Menggunakan sepeda motor besar, tepat berada di belakang Gubsu, Atika juga sesekali melambaikan tangan ke arah mata kamera, yang menyiarkan langsung kegiatan ini melalui media sosial.

Gubernur Edy Rahmayadi memaknai konvoi sepeda motor sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan seluruh Kabupaten/Kota mewujudkan Sumatera Utara bermartabat. Dimulai sejak awal kepemimpinannya pada 2018 silam hingga 17 bulan ke depan di periode Eramas.

Musrenbang Provinsi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 ini merupakan yang terakhir digelar di era kepemimpinan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Sebelum menuju lokasi acara, digelar sarapan pagi bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur.

Kekompakan tersebut bertujuan untuk menyatukan tekad mewujudkan ‘Sumut Bermartabat’ yang diharapkan dapat tercapai hingga September 2023 mendatang. Karena itu pula, Gubsu Edy memberikan perhatian penuh saat gelaran Pra-Musrenbang berlangsung di empat zona, yakni Pantai Timur, Dataran Tinggi, Kepulauan Nias, dan Pantai Barat.

Baca Juga :  400 Bed Disiapkan di Asrama Haji, Gubsu: Semuanya Gratis Untuk Pasien Covid Gejala Ringan

Catatan wartawan, peristiwa seperti ini baru kali perdana terjadi di Provinsi Sumut yakni pada era kepemimpinan Eramas apalagi dalam momentum atau kegiatan Musrenbang RKPD.

Sebelumnya di rumah dinas, Gubsu Edy tampak memberikan kejutan memeringati hari lahir Bupati Tapsel, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, 29 Maret 2022, yang kini berusia 42 tahun. Usai mengucapkan selamat, Gubsu pun mengajak seluruh KaDa untuk menaiki sepeda motor masing-masing menuju lokasi Musrenbang.

(TIM/Rel)

 

Komentar Anda

Peristiwa Sumut