Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Puji Keberhasilan Kota Medan Dalam Pencapaian Vaksinasi

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Puji Keberhasilan Kota Medan Dalam Pencapaian Vaksinasi

MEDAN, Oxomedia- Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Drs Safrizal ZA MSi memuji keberhasilan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan. Baik dalam melandaikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, orang nomor satu di Pemko Medan itu juga dinilai berhasil dalam program vaksinasi.

“Kota Medan merupakan satu-satunya kota terbaik di Indonesia di dalam pencapaian vaksinasi dosis pertama yakni 96,79 persen. Capaian ini lebih tinggi dari rata-rata seluruh  Sumatera Utara yakni 93,91 persen dan lebih tinggi dari capaian nasional yang baru mencapai 94 persen,” kata Safrizal yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 usai menyerahkan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja di Wisma Benteng Medan, Kamis (31/3).

Begitu juga vaksinasi dosis kedua, kata Safrizal, Medan juga merupakan salah satu kota yang terbaik di Indonesia. Pencapaiannya sudah sampai pada angka 86,87 persen, lebih tinggi dari rata-rata Sumut yang masih di angka 76 persen dan capaian nasional yang saat ini masih 75 persen. “Saya ucapkan terima kasih dan sukses,” ungkapnya.

Dikatakan Safrizal, keberhasilan ini sebagaimana yang disampaikan Wali Kota tidak terlepas dari kolaborasi yang dilakukan. “Tanpa kolaborasi nihil. Dengan kolaborasi, insya Allah semua target dapat dipenuhi. Saya percaya Kota Medan akan terus maju dalam semua sector. Memang tidak mudah dengan kota yang padat penduduk dan  urbanisasi tinggi untuk menanganinya. Ini berkah bagi Kota Medan mendapat Wali Kota yang energik,” paparnya.

Diungkapkan Safrizal, sebelum bertolak ke Medan, ia telah bertemu dengan Mendagri H Muhammad Tito Karnavian. “Beliau menyampaikan salam dan berpesan kepada Pak Wali Kota untuk mempertahankan prestasi, termasuk di sektor yang lain. Mendagri siap mensupport apa saja yang dibutuhkan Kota Medan untuk melancarkan semua kegiatannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Dukung Pengelolaan Sampah Rumah Tangga, Pemko Medan Budidaya Sayuran Pekarangan

(TIM/Rel)

Komentar Anda

covid19 Peristiwa