Safari Jum’at Pemko Medan ke Masjid Al Hikmah, Beri Bantuan Rp50 Juta

Safari Jum’at Pemko Medan ke Masjid Al Hikmah, Beri Bantuan Rp50 Juta

MEDAN, Oxomedia- Pemko Medan terus mendorong Masjid- masjid di Kota Medan untuk menjadi masjid mandiri. Selain menjadi tempat ibadah, melalui program masjid mandiri, masjid juga dapat berfungsi sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang dapat membantu masyarakat khususnya yang berada di sekitar masjid.

Sebagai wujud mendorong masjid mandiri, Pemko Medan melakukan pembinaan dan memberikan bantuan kepada masjid yang telah menjalani sebagian syarat masjid mandiri. Salah satunya masjid Al Hikmah di Jalan Ismailiyah, Kelurahan Kota Matsum II, Medan Area, Pemko Medan memberikan bantuan senilai Rp 50 Juta untuk Masjid Al Hikmah.

Bantuan ini diberikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan kepada Ketua BKM Masjid Al Hikmah Chariyal Asadi sekaligus momentum safari Jumat Pemko Medan, Jumat (1/4). Selain itu Pemko Medan juga menyerahkan Akte pendirian koperasi kepada ketua Koperasi Masjid Al Hikmah dan bantuan steling dan alat olahraga sebagai dukungan untuk mewujudkan program Masjid Mandiri.

Dikatakan Aspem dalam membacakan sambutan Bobby Nasution, bahwa keberadaan masjid sangat central bagi umat manusia. Tidak hanya sebagai tempat ibadah fungsi masjid adalah sebagai Pusat pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat. Untuk itu dalam mewujudkan visi misi Wali Kota Medan menuju Medan Berkah, Pemko Medan membuat program masjid mandiri dimana melalui program tersebut Pemko Medan menginginkan masjid menjadi tempat ibadah sekaligus tempat tumbuhnya ekonomi yang dapat membantu masyarakat sekitar masjid.

“Melalui Program Masjid Mandiri ini, Pemko Medan mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT sebagaimana fungsi masjid. Disamping itu juga masjid dijadikan sebagai tempat silaturahmi dan musyawarah serta sarana peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM masyarakat sekitar masjid,” Kata Aspem yang hadir didampingi Kadispora Pulungan Harahap, Kadis Sosial Khoiruddin Rangkuti, Kepala Kesbangpol Arjuna Sembiring dan Camat Medan Area Hendra Asmilan.

Baca Juga :  Edy Rahmayadi Dorong 10 Proyek Prioritas ke Menteri PPN, Salah Satunya Penanggulangan Banjir

Aspem juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan bagi yang menjalankan. Mari jadikan ramadhan ini menjadi momen untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Atas nama Pemko Medan kami memohon maaf jika ada kesalahan baik lisan maupun perbuatan. Selain itu Pemko Medan juga memohon dukungan kepada seluruh masyarakat kota Medan dalam setiap program kebijakan yang dilakukan untuk pembangunan.

“Saat ini Pak Wali Kota memfokuskan mengatasi permasalahan kebersihan dan banjir. Tentunya untuk mewujudkan Medan bersih ini perlu mendapat dukungan masyarakat. Dukungan yang dapat diberikan yakni dengan ikut serta menjaga kebersihan dan bergotong royong membersihkan lingkungan,” Sebut Sofyan.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al Hikmah Chariyal Asadi mengungkapkan terima kasih kepada pak Wali Kota atas bantuan yang diberikan untuk Masjid Al Hikmah. Tentunya bantuan ini dapat dimanakah masjid untuk mewujudkan program Masjid Mandiri. Saat ini dari 16 syarat menjadi masjid mandiri, 14 syarat telah kami penuhi, hanya koperasi yang belum rampung dan legalitas masjid yang belum.

“Kami atas nama Jamaah masjid mengucapkan terima kasih kepada pak Wali Kota. Kami sangat mendukung program masjid mandiri dan berharap dapat dibantu untuk legalitas masjid. Koperasi saat ini sedang dibentuk, ruangan untuk kantor dan gudang tengah dibangun,” Jelasnya.

(TIM/Rel)

Komentar Anda

Humaniora Peristiwa