PERSAKMI Sumut Berbagi Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2022/1443 H

PERSAKMI Sumut Berbagi Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2022/1443 H

Oxomedia, Medan – Bulan Ramadhan merupakan momen spesial bagi umat Islam. Di bulan suci ini, semua berlomba untuk memberikan yang terbaik, salah satunya mempersiapkan kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah yang dilaksanakan di masjid-mesjid setempat.

Selain melaksanakan ibadah spiritual perlu juga didukung dengan penerapan Perilaku Hidup Bersih Sehat dan pelaksanaan protokoler kesehatan (seperti membawa peralataan ibadah sendiri, menggunakan masker dan apabila sedang tidak merasa sehat dapat melakukan ibadah dirumah saja. Pandemi Covid-19 yang juga mengajarkan kita bahwa Perilaku Hidup Bersih Sehat adalah salah satu tameng untuk mencegah penyebaran virus yang mungkin saja bisa kita dapatkan dimana saja.

Tahun 2022/ 1443 H ini, PERSAKMI Sumatera Utara dalam rangka Mengabdi Untuk Negeri dengan Ketua Panitia Dede Hariani MS dan didampingin langsung oleh Ketua Umum PERSAKMI Sumatera Utara Dr. Isyatun Mardhiyah Syahri, SKM, M.Kes dan Sekertaris Umum Edi Subroto, SKM, M.Kes melaksanakan Road show ke 8 Mesjid di 8 Kecamatan di Kota Medan, diantaranya Mesjid Perjuangan 45, Kecamatan Medan Perjuanganm Mesjid Raya Al-Hidayah, Medan Tembung, Mesjid Arrivai, Kecamatan Medan Amplas, Mesjid Nurul Yaqin, Kecamatan Medan Timur, Mesjid Al-Muttaqin,  Kecamatan Medan Deli, Mesjid Ak Hamid, Kecamatan Medan Johor, lalu  Mesjid Dakwah, Kecamataan Medan Baru dan Mesjid Al-Mutaqim, di Kecamatan Medan Helvetia.

Adapun Pelaksanaan Kegiatan tersebut dilakukan dalam sehari yaitu menjelang awal bulan Ramadhan, yaitu pada hari Jum’at 1 April 2022 seharian penuh.

Menurut Dede yang mendampingi Dr, Isyatun selaku ketua PERSAKMI dan Edi Subroto selaku Sekum kepada awak media Oxomedia, logistik yang telah didistribusikan berupa; Jadwal Imsakiyah dengan pesan protocol kesehatan, beberapa Produk Kebersihan dan tentunya Gula, Kopi, Teh , Susu, serta Air minum dalam kemasan.

Baca Juga :  IFRC peringatkan Konsekuensi Distribusi Vaksin yang Tak Menyeluruh

Kiranya usaha kita dan kami ini, sedikit banyak memberikan pengaruh baik akan peningkatan kesehatan di Indonesia ujar Dede mengakhiri keterangannya. (BOB/REL)

Komentar Anda

Gaya Hidup