Berbuka Puasa Bersama Penyandang Disabilitas, Edy Rahmayadi Ajak Berdoa Agar Bersama-sama Masuk Surga

Berbuka Puasa Bersama Penyandang Disabilitas, Edy Rahmayadi Ajak Berdoa Agar Bersama-sama Masuk Surga

Oxomedia, Medan  – Ratusan penyandang disabilitas yang mayoritas tuna netra berbuka puasa bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, di pelataran taman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (22/4).

Gubernur Edy Ramayadi yang mengenakan baju dan kain sarung serba putih, tampak antusias menyambut kedatangan para penyandang disabilitas. Ia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran mereka dalam acara buka puasa bersama di rumah dinasnya.

Edy Rahmayadi juga mengajak para hadirin untuk tetap semangat, peretat silaturahmi dan berdoa bersama, agar kelak di akhirat dapat bersama-sama masuk surga. “Semua yang berkekurangan fisik jangan disesali dan harus tetap semangat. Insya Allah, pada akhir hayat nanti di Surga, kita dapat bersilahturahmi kembali,” kata Edy.

Pada kesempatan itu, hadir ratusan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (Pertuni),  Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HDWI) dari berbagai penjuru Kota Medan.

Acara berbuka puasa tersebut juga diisi ceramah Ustaz Muhammad Nurhadi, yang menyampaikan pesan mengenai pentingnya rasa syukur dan peningkatan kualitas keimanan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Allah SWT memberikan kesempatan kita bapak ibu,  masuk ke dalam bulan Ramadan ini di antaranya adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan kita sebagai hamba yang bertakwa kepada-Nya. Puasa memberikan kita kesempatan untuk mengumpulkan pundi-pundi dan memberatkan timbangan kebaikan kita di akhirat, Insya Allah,” kata Ustaz Muhammad Nurhadi.

Disampaikan juga, di bulan Ramadan ini, Allah memberikan kesempatan dan membukakan selebar-lebarnya pintu kebaikan kepada umat-Nya. “Karena itu, teramat sayang, kalau ada orang yang tidak memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan Allah kepada kita,” ujarnya

Baca Juga :  Jaga Kestabilan Harga, Pemprov Sumut Gelar Pasar Murah

Acara berbuka puasa diakhiri dengan menunaikan ibadah Salat Maghrib berjemaah, dan penyerahan tali asih berupa paket sembako kepada penyandang disabiltas yang hadir.(BOB/REL )

Komentar Anda

Humaniora