Edy Rahmayadi Ajak Penuhi Kebutuhan Papan Rakyat

Edy Rahmayadi Ajak Penuhi Kebutuhan Papan Rakyat

Buka Rakerda XII REI Sumut

Oxomedia, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XII Realestat Indonesia (REI) Sumut. Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengajak REI berkontribusi memenuhi kebutuhan papan rakyat Sumut.

Menurut Gubernur, tujuan pembangunan adalah menyejahterakan rakyat, yang berarti memenuhi kebutuhan primernya termasuk papan atau rumah. Maka rumah yang layak bagi seluruh rakyat Sumut harus diwujudkan.

“Saya kepengin rakyat saya punya rumah yang layak, untuk itu harus kita perjuangkan,” ujar Edy Rahmayadi pada Rakerda XII REI Sumut di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Senin (30/5).

Untuk itu, katanya, berkolaborasi menyejahterakan rakyat akan membuat tujuan lebih cepat tercapai. Bekerja sendiri-sendiri tidak akan mencapai apa-apa. Sumut Bermartabat akan lebih cepat tercapai apabila seluruh pihak, apapun profesinya dapat bersinergi.

“Mari kita bergandengan tangan, tidak bisa kita bekerja sendiri sendiri, sinergilah yang kita butuhkan,” ucap Edy.

Selain itu, Edy mengatakan, pertumbuhan ekonomi juga akan memengaruhi setiap bidang, karena itu perlu terus digenjot bersama-sama. Pertumbuhan ekonomi Sumut sempat merosot, lantaran pandemi Covid-19 dan kini sudah membaik sebesar 3,8%.

Edy menargetkan pertumbuhan ekonomi Sumut di akhir tahun 2022 sebesar 5%, seperti pada tahun-tahun sebelum pandemi merebak. Jika pertumbuhan ekonomi rendah, semua bisa terdampak. “Pertumbuhan ekonomi harus kita kawal, jangan main main, jangankan papan, nanti sandang saja kita tak punya,” kata Edy.

Sementara itu mengenai Rakerda REI Sumut, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI Sumut Andi Atmoko Panggabean menyampaikan Rakerda terakhir kali dilaksanakan dua tahun lalu. Ia mengharapkan nantinya Rakerda dapat menyelesaikan berbagai permasalahan mengenai real estate di Sumut. Serta menghasilkan ide-ide dan usulan baru mengenai real estate di Sumut.

Baca Juga :  Dukung Target Stranas PK, Tahun 2021 Pemprov Sumut Lakukan Empat Hal

Turut hadir pada kesempatan tersebut Walikota Medan Bobby Nasution, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI Paulus Totok Lusida, Wakil Ketua Umum REI Indonesia Ikang Fawzi dan seluruh anggota REI se-Sumut. (BOB/REL)

 

Komentar Anda

Ekonomi