Sri Wahyuni Nukman Kembali Pimpin Forda UKM Sumut

Sri Wahyuni Nukman Kembali Pimpin Forda UKM Sumut

Oxomedia, Sergai, – Sri Wahyuni Nukman kembali terpilih memimpin Forum Daerah (Forda) UKM Sumut priode 2022-2025.

Sri Wahyuni  terpilih secara aklamasi dalam Konferda ke X yang dipimpin Zulfadli sebagai  pimpinan sidang, bersama Seng Guan dan Chairil Huda yang digelar di Pantai Bali Lestari, Jumat (29/7/2022).

Sidang berjalan lancar. Pimpinan sidang memutuskan dan menetapkan Sri Wahyuni Nukman sebagai ketua terpilih, setelah 4 kandidat ketua masing-masing Lie Ho Peng,  Chairil Huda, Nurhalim Tanjung, Seng Guan  memilih mundur.

“Dengan demikian, pemilihan ketua yang bersedia dicalonkan hanya satu orang. Kami persilakan kepada forum apakah menerima secara aklamasi dan memilih Ibu Sri Wahyuni Nukman sesuai ketentuan sebagai ketua Forda UKM Sumatera Utara untuk periode 2022-2025,” ujar pimpinan sidang.

Forum yang dihadiri pengurus dan anggota Forda UKM Sergai, Deli Serdang, Medan, Binjai, Langkat serta pengurus Forda UKM Sumut sepakat menyetujui  dan mendukung kembali Sri Wahyuni Nukman untuk memimpin Forda UKM Sumut.

Kemudian berdasarkan rapat formatur, Kepungurusan Forda UKM Sumut yang diketuai Sri Wahyuni Nukman memilih  Chairil Huda sebagai Sekretaris dan Bendahara, Tengku Bobby Lesmana.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Wahyuni Nukman dalam periode kedua kepemimpinannya memiliki visi dan  misi membangun komitmen dan solidaritas sesama pelaku usaha agar tetap saling mendukung.

Hal ini penting guna mencapai  kenyamanan berusaha tetap meminta pelaku usaha agar paham menjalankan usahanya secara benar dan profesional. “Dan tetap konsisten membina dan mengadvokasi pelaku Usaha agar paham menjalankan usahanya secara benar, profesional  dan cerdas,” pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Konferda Forda UKM Sumut, Nurhalim Tanjung yang didampingi Zulfadhli menyebutkan digelarnya Konferda ini sebab periodesasi kepemimpinan hasil Konferdalub tahun 2019, sudah berakhir pada tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Dukung UMKM Kreatif, Bobby Kunjungi Pameran Produk Startup Anak Medan

“Maka dengan itu, untuk tetap melaksanakan roda organisasi dan regenerasi dalam organisasasi, dilaksanakan  Konferensi Daerah X Forda UKM Sumut,” ujarnya, sehingga eksistensi lembaga dalam mengedukasi dan mengadvokasi para pelaku UKM terus mengakar.

Secara terpisah Darmadi, dari Forda UKM Sergai memberikan dukungan  dengan terpilihnya Ketua Forda UKM Sumut periode 2022-2025 dibawah kepemimpinan Sri Wahyuni Nukman.

Hal tidak berbeda diungkapkan Handy, anggota Forda Sergai lainnya. Ia menilai kepemimpinan Sri Wahyuni Nukman saat mengemban amanah sebagai Ketua Forda UKM Sumut, paling maju dibandingkan periodesasi pengurus  lainnya.

“Yang kita tahu, yang paling memajukan Forda UKM ini, Sri Wahyuni Nukman. sehingga tidak ada alasan lain untuk tidak memilih dan mendukungnya kembali,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Redaksi Oxomedia sabtu pagi (BOB/REL)

Komentar Anda

Ekonomi