Pelantikan DPD Garpu Sumut

Pelantikan DPD Garpu Sumut

Edy Rahmayadi Minta Segera Koordinasi dengan Dinas Koperasi untuk Berdayakan UKM

Oxomedia, Medan– Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta DPD Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Sumut segera berkoordinasi dengan Dinas Koperasi. Tujuannya memaksimalkan anggaran koperasi untuk membantu Usaha Kecil Menengah (UKM).

Menurut keterangan Edy Rahmayadi, Dinas Koperasi Pemprov Sumut masih tersedia sejumlah dana yang bisa dimanfaatkan untuk UKM. Hal ini karena tidak sedikit UKM yang kesulitan secara administrasi dan persyaratan yang harus dipenuhi, untuk mendapat bantuan ini.

“Kami segera bantu UKM yang kesulitan dalam syarat, administrasi dan lainnya. Beruntung kita punya Garpu yang khusus membahas UKM, koordinasi dengan Dinas Koperasi kita agar masalah ini lebih cepat terurai,” kata Edy Rahmayadi pada acara Pelantikan DPD Garpu Sumut, Kamis (25/8) di Kantor Nasdem Sumut, Jalan HM Yamin, Medan.

Edy Rahmayadi menjelaskan, posisi UKM saat ini sangat penting dalam perekonomian Sumut, bahkan Indonesia. Menurutnya, sudah terbukti UKM menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Sumut,  saat perekonomian mengalami kesulitan seperti pendemi Covid-19.

“Ketika pandemi, UKM yang mampu membantu perekonomian kita, walau mereka juga mengalami kesulitan. Posisi mereka sangat penting, karena itu mereka perlu perhatian khusus dan kalian hadir,” kata Edy Rahmayadi.

Pengurus DPW Garpu Sumut yang dilantik antara lain, Ketua Rico Waas, Sekretaris Fikri Fauzi dan Bendahara Darius Univa. Ketua DPP Garpu Pietra M Paloh mengingatkan, agar pengurus amanah dalam menjalankan tugas.

“Ingat ini amal jariah untuk kita, membantu masyarakat kita agar usaha mereka bisa lebih maju. Kemajuan usaha mereka akan berdampak pada perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan,” kata Pietra M Paloh.

Baca Juga :  Stabilitas Keamanan Daerah Jadi Perhatian Gubernur Edy Rahmayadi

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar sudah menginstruksikan Garpu untuk maksimal membantu UKM. Bantuan tersebut antara lain seperti pelatihan, pemasaran dan juga masalah legalitas.

“Saya instruksikan kepada Garpu Sumut bantu UKM kita, dari pemasaran, pelatihan entah itu packing, manajemen keuangan, meningkatkan kualitas produk dan lainnya, satu lagi yang paling penting, bantu mereka untuk masalah legalitas sehingga mudah untuk kerja sama dengan Pemprov,” kata Iskandar.

Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani yang merupakan anggota Nasdem dan jajaran pengurus partai yang identik dengan warna biru kuning tersebut. Hadir juga Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sumut Suherman dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumut Ardan Noor. (BOB/REL)

Komentar Anda

Ekonomi Sumut