Peringatan Maulid Nabi, BKM Masjid Abidin dan Majelis Taklim Pendawa Sumut gelar Sunatan Massal

Peringatan Maulid Nabi, BKM Masjid Abidin dan Majelis Taklim Pendawa Sumut gelar Sunatan Massal

Medan, Oxomedia, –  Masih dalam rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 144 H, BKM Masjid Abidin Medan bersama Pemerintah Kota Medan, dan Majelis Taklim Pendawa Sumatera Utara menggelar sunatan massal gratis untuk masyarakat sekitar Masjid Abidin Medan, Minggu, 09/10/22

Iskandar Zulganefo, selaku ketua panitia mengatakan, ada puluhan anak yang disunat. “Semua peserta yang ikut dalam sunat kali ini sebanyak 60 orang, dan mereka yang yang disunat diberikan bingkisan, sembako dan sedikit uang,”ungkap Haji Nefo sapaan akrab nya.

Dari data yang dihimpun panitia, sebanyak 50 persen peserta sunatan massal berasal dari beberapa kecamatan di Kota Medan, bahkan ada yang berasal dari Kabupaten Deli Serdang. Dan rata-rata usia peserta sekitar 8 tahun sampai 12 tahun dan satu peserta usia 13 tahun yang merupakan mualaf, dan baru saja memeluk agama Islam, kata Hambali Lubis, selaku Ketua BKM Masjid Abidin Medan, dan didampingi oleh Efrizal Adil Lubis, SE, MA, Sekretaris BKM Masjid Abidin Medan.

Ketua Majelis Taklim Pendawa Sumatera Utara, Muhammad Fadli mengatakan, mengadakan sunat ini tidak semata-mata memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW saja dan bukti sayang kepada anak-anak yatim piatu, tapi ingin melahirkan generasi yang sehat karena ini merupakan anjuran kesehatan  baik di dalam ajaran Islam dan kebijakan Pemerintah.

“ini bukti cinta kami, karena tidak semua masyarakat mampu sunat ke dokter dengan besaran dana hampir 750 ribu. Kami juga memberikan bingkisan dan sedikit uang yang walaupun tidak besar tapi marilah kita lihat manfaatnya,” ujarnya.

Hambali Lubis, SH, menambahkan, pada Maulid Nabi Muhammad SAW mendatang atau perayaan hari besar Islam lainnya BKM Masjid Abidin akan menggelar kegiatan yang bersifat massal dan gratis, selain sunatan massal, bisa juga melaksanakan kegiatan pengobatan massal, nikah massal, dan kegiatan yang berpihak kepada kebutuhan dan kepentingan jamaah masjid yang tidak berkecukupan secara ekonomi untuk melaksanakannya.

Baca Juga :  Ibu terpapar COVID-19 bisa tetap menyusui bayinya

“Nanti juga semua jamaah masjid Abidin yang tidak berkecukupan secara ekonomi memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pengobatan, sunatan, dan nikah gratis ,”pungkasnya.

Haji Nefo berkesempatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Medan, Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran USU, dan donatur lainnya yang memberikan dukungan kepada pelaksanaan Sunatan Massal Masjid Abidin Medan. (BOB/REL)

Komentar Anda

Gaya Hidup