NasDem Sumut dan Relawan Sepakati ‘Letak Telunjuk di Bibir’ Sebagai Simbol Perlawanan

NasDem Sumut dan Relawan Sepakati ‘Letak Telunjuk di Bibir’ Sebagai Simbol Perlawanan

Gelar Rapat Konsolidasi

Medan, Oxomedia, –Pengurus DPW Partai NasDem Sumut menggelar rapat konsolidasi bersama 55  kelompok relawan pemenangan Anies Baswedan di Kantor DPW NasDem Sumut Jalan Prof. HM. Yamin, Kecamatan Medan Timur, Kamis (20/10/2022).

Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST mengatakan, setidaknya ada lima hal yang disepakati antara partai dan relawan dalam rapat konsolidasi yang dilakukan hari ini. Pertama, kedua belah pihak menyepakati persatuan dan kesatuan bangsa menjadi hal yang utama dari kepentingan kelompok, suku, agama maupun golongan.

“Kedua, kami menyatakan bahwa Partai NasDem dengan relawan berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Artinya, ada kesetaraan sehingga kami bisa bekerja dengan baik dengan menerapkan sistem gotong-royong,” ujarnya saat diwawancarai wartawan seusai rapat.

Berikutnya, memutuskan untuk membentuk sekretariat bersama (Sekber) yang dijadikan untuk menggodok program-program kerja ke depan. Lalu membentuk sekolah politik dan akan menginventarisir Kartu Tanda Anggota (KTA) relawan.

Kesepahaman yang paling penting adalah mensosialisasikan Anies Baswedan dengan santun, damai dan penuh kesejukan. Tidak dengan cara-cara menghasut, memfitnah dan melakukan sumpah serapah.

“Kami juga menyepakati simbol perlawanan yaitu dengan meletakkan telunjuk di bibir untuk menghadapi buzzer dan provokator yang ingin memecah belah bangsa. Artinya kita minta mereka diam dan kita juga akan diam,” kata Iskandar.

“Tapi saya pastikan, satu detikpun mulut para pendukung tidak akan pernah tertutup mensosialisasikan Pak Anies ke keluarga, sahabat, tetangga dan masyarakat luas untuk mengantarkannya menjadi presiden,” tambahnya.

Iskandar menjelaskan, jumlah kelompok relawan Anies Baswedan yang bergabung terus bertambah. Jika minggu lalu ada 32, hari ini menjadi 55 kelompok. Dan dalam waktu dekat diyakini akan mencapai 100 simpul.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan MW KAHMI dan Forhati Sumut 2021-2026

“Kita juga bersepakat menyambut kehadiran Pak Anies di Sumut dengan menghadirkan puluhan bahkan ratusan ribu relawan. Dan semua relawan menyatakan siap bergotong-royong menyambut Pak Anies sebagai calon presiden di Provinsi Sumut, khususnya Kota Medan,” pungkas Iskandar kepada awak Oxomedia. ( BOB/REL)

Komentar Anda

Polhukam